4 Aplikasi Edit Video di Android yang Bisa Anda Coba

Seiring berkembangnya teknologi membawa banyak perubahan terhadap kehidupan manusia saat ini. Dimana banyak diantaranya yang sudah mengakses internet dan bermain sosial media. Ketika seseorang bermain sosial media mereka akan menemukan banyak hal unik menarik dan kreatif yang mengisi konten masing-masing pengguna. Sehingga sebagai seorang pemakai media sosial harus pandai dalam membuat sajian konten yang lebih menarik salah satunya dengan mengedit video menggunakan beberapa aplikasi di android.

Android saat ini telah hadir semakin canggih dan membawa banyak perubahan menuju arah positif. Dimana lapangan pekerjaan makin terbuka lebar bagi Anda yang memiliki kreativitas, salah satunya bisa Anda ash dengan skill editing melalui aplikasi edit video. Aplikasi ini jumlahnya beragam, mari simak beberapa aplikasi untuk mengedit video di android yang simple dan sederhana.

Inshot, aplikasi ini terbilang begitu ringan dan sederhana dengan deretan fitur yang beragam, mulai dari filter dan pilihan musik yang bermacam-macam. Aplikasi yang satu ini bisa dipasang di android dengan mudah dan Ram yang cukup ringan sehingga cocok digunakan bagi Anda pemula yang baru ingin belajar editing video. Tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi yang satu ini karena walaupun sederhana namun sajiannya sangat komplit.

Filmorago, beranjak dari aplikasi edit video sebelumnya, aplikasi ini sudah lebih naik tingkatannya. Namun secara fitur memang hampir sama, terdapat filter dan pilihan warna yang menarik, pilihan transisi yang bagus, dan efek yang beragam. Kelebihan dari aplikasi ini bisa dengan mudah di download melalui play store yang ada di handphone Anda. 

Kinemaster, aplikasi yang satu ini juga tidak kalah berkelas, memang terbilang legend dan banyak digunakan untuk mengedit video kelas berat. Tapi ternyata aplikasi ini bisa diunduh secara gratis tidak harus bayar Anda sudah mendapatkan aplikasi yang premium. Sehingga jangan salah jika aplikasi kinemaster ini bisa digunakan untuk membuat video sinematik dan konten promosi. Cara untuk mengeditnya juga terbilang mudah sehingga cocok untuk pemula.

Adobe premiere, siapa yang tidak kenal dengan aplikasi edit video yang satu ini, dimana aplikasi ini memiliki banyak kelebihan lain tentunya. Karena aplikasi ini berbayar sehingga banyak fitur yang tidak ditemukan di aplikasi lainnya. Walaupun memang jika ingin menggunakan aplikasi ini perlu belajar dengan orang yang sudah terbiasa menggunakan karena tools nya sedikit rumit.