Besi CNP Beserta Kegunaannya untuk Pembangunan

Jika anda berencana untuk membangun bangunan tentu banyak yang harus anda pikirkan terlebih dahulu dengan matang. Mulai dari lokasi pembangunan, desain bangunan yang harus sesuai dengan kegunaannya nanti. Bahan bangunan juga harus diperhitungkan dengan budget yang telah dipersiapkan. Yang tak kalah penting adalah para pekerja profesional yang akan membangunnya.

Bahan bangunan harus diperhatikan dengan sedetail mungkin, karena kualitasnya akan berdampak pada konstruksi pembangunan tersebut. Harus dicek kualitas bahan bangunan yang digunakan agar bangunan anda awet dan kokoh. Dari banyaknya jenis besi, mayoritas orang akan memilih besi CNP kanal C, karena besi jenis ini kuat dan cukup ringan. Apa saja kegunaan besi CNP kanal C ini, simak ulasan di bawah ini :

Kegunaan Besi CNP

Jual Besi CNP Murah Beserta Kegunanya Untuk Pembangunan

1. Sebagai Rangka Atap

Setiap membuat bangunan pasti perlu juga memiliki rangka atap sebagai penutup atas. Bangunan ini terletak diatas, strukturnya akan otomatis memberi tekanan ke bagian seluruh bangunan. Zaman dahulu rangka atap masih menggunakan rangka kayu sebagai rangka penyangga.

Seiring perkembangan zaman sekarang banyak yang beralih ke rangka besi baja sebagai rangka atapnya.  Terdapat beberapa pilihan besi yang bisa dipilih, salah satunya yaitu besi CNP. Dengan menggunakan besi jenis ini anda akan mendapatkan berbagai manfaat untuk konstruksi bangunan yang ingin anda bangun.

Besi CNP ini terkenal  tahan lama, kuat dan mudah dalam perawatannya. Bagian atap merupakan hal yang sangat penting bagi konstruksi bangunan. Atap difungsikan sebagai penahan hujan deras, angin kencang ataupun terik panas matahari.

2. Sebagai Purlin

Purlin biasanya bertempat sejajar dengan atap bangunan dan memiliki fungsi untuk menambah hiasan di langit-langit bangunan. Tepatnya terletak di bagian bawah atap, hingga ketika di dalam bangunan akan terlihat Purlin – Purlin tersebut.  Dulunya pembuatan Purlin banyak memanfaatkan bahan dari kayu. Tetapi saat ini banyak yang sudah menggunakan besi jenis CNP.

Untuk Pemesanan dan Harga bisa Menghubungi : 08116562065

3. Bingkai Komponen Arsitektur

Dalam pelaksanaan pembangunan  komponen arsitektur diperlukan untuk membentuk komponen. Komponen ini bisa tercipta asalkan sebelumnya bingkai telah dibentuk. Untuk pembentukan bingkai, anda dapat menggunakan besi CNP ini.

4. Membuat Pagar

Jika bangunan yang anda buat merupakan bangunan yang tinggi dan juga berniat untuk membuat pagar,besi CNP adalah besi yang sangat cocok untuk digunakan. Besi ini memiliki bentuk panjang dan cocok sebagai pagar bangunan anda. Membuat pagar dengan besi ini akan terlihat modern, kokoh, aman dan bisa bertahan dengan lama.

5. Menutup Dinding

Penutupan dinding bangunan menggunakan besi ini juga bisa dan cocok untuk diaplikasikan.

 

Dari ulasan diatas tentu masih banyak sekali kegunaan dari besi CNP dalam konstruksi bangunan. Banyak orang memilih besi jenis ini karena kelebihan yang didapatkan dari penggunaan besi CNP.

Dengan berbagai kegunaan menjadikan orang untuk tidak ragu dalam memilih besi pada bangunan. Banyak yang sudah menggunakannya sebagai bahan konstruksi pembangunan gedung / rumah mereka.