Beton K225 Paling Banyak di Cari

Pengerjaan konstruksi sering dan bahkan hampir semuanya menggunakan beton. Beton yang pada umumnya hanya digunakan pada gedung juga digunakan untuk konstruksi jalan dan jembatan. Sebenarnya masih banyak lagi yang mendasari penggunaan beton. Ada yang namanya beton K225, kalian tahu mengenai beton jenis ini? Jika tidak, simak penjelasan dibawah ini.

Beton K225

Beton

Beton adalah campuran dari pasir, kerikil, air dan beberapa campuran lainnya yang dapat membuat objek ini menjadi keras dan tahan dalam waktu yang sangat lama. Pada pengerjaannya beton digunakan sebagai bagian dari bangunan tiang, lantai, tembok dan bagian pengecoran lainnya. 

Kelebihan Beton

– Beton dapat bertahan pada korosi, cuaca dan sifat bagian luar beton yang berlumut atau jika dilihat dari kondisi lingkungan yang kotor.

– Sangat mudah untuk mencetak dan dapat digunakan lagi walupun sudah dibongkar atau bekas pakai dari bangunan lain.

– Dapat digunakan sebagai penghubung beton yang retak atau digunakan pada perbaikan dinding atau rumah.

– Beton dapat tahan dari kobaran api, sehingga tidak memerlukan perawatan yang sulit.

– Tidak mengeluarkan biaya besar.

Kekurangan Beton

– Berbeda dengan bata, beton mudah retak saat ada goncangan yang dahsyat. Cara mengatasinya dengan memasang baja tulangan didalamnya.

– Pemasangan beton yang kurang teliti dan asal-asalan akan membuat beton tersebut mudah kemasukan air atau lembab.

– Pemasangan beton harus dibarengi dengan pemasangan baja tulangan agar lebih maksimal, contohnya seperti bangunan tahan gempa.

Beton K225

Untuk kalian ketahui bahwa beton memiliki jenis yang berbeda-beda secara ketahanan dan strukturnya. Untuk memastikannya Anda harus lebih teliti dalam memilih beton tersebut. Namun jika Anda ragu, bisa menggunakan jasa pemasangan beton yang ada di daerah Anda masing-masing.

Beton yang biasa digunakan untuk bangunan umum dan sederhana adalah jenis beton K225, dimana beton ini dapat menahan beban sebesar 225 kg diatas permukaan tanah. Biasanya beton ini digunakan untuk bangunan rumah satu lantai, ruko atau pada lantai halaman belakang rumah.