Cara Mencegah Kejadian Kardiovaskular Fatal dengan Bantuan Simvastatin

Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di Amerika, dan itu adalah masalah yang terus berkembang. Bahkan, beberapa ahli mengatakan bahwa pada tahun 2020 penyakit jantung akan menjadi pembunuh nomor satu di dunia. Itulah mengapa pencegahan sangat penting, dan untungnya ada banyak langkah yang dapat Anda ambil untuk mengurangi risiko kejadian kardiovaskular termasuk menurunkan kadar kolesterol dengan terapi Simvastatin.

Apa itu Simvastatin?

Simvastatin termasuk dalam kelas obat yang disebut penghambat reduktase HMG-CoA, yang membantu menurunkan kadar kolesterol. Ia bekerja dengan memblokir enzim yang diperlukan untuk membuat kolesterol dan trigliserida dalam tubuh Anda. Karena itu, ini menurunkan jumlah kolesterol yang berakhir di darah Anda, yang menghasilkan risiko penyakit jantung yang lebih rendah.

Ilmu di Balik Efektivitas Simvastatin

Beberapa uji klinis telah menunjukkan efektivitas simvastatin untuk mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Dalam sebuah penelitian, pasien yang hanya mengonsumsi 20 mg Simvastatin satu kali sehari selama enam bulan mampu mengurangi kadar kolesterol jahat hingga 30%. Studi lain menemukan bahwa delapan minggu terapi simvastatin pada 40 mg setiap hari menghasilkan penurunan 20% dalam LDL.

Studi-studi tersebut menunjukkan bahwa hanya dengan dua bulan menjalani terapi Simvastatin, pasien dapat mengurangi kadar kolesterol jahat mereka hingga 20-30%, yang merupakan peningkatan yang signifikan.

Kurangi Risiko Anda untuk Kejadian Kardiovaskular dengan Terapi Simvastatin

Aterosklerosis terjadi ketika ada akumulasi plak di arteri Anda, sehingga mengurangi jumlah plak, mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Terapi Simvastatin telah terbukti sangat efektif dalam mengurangi penumpukan plak. Bahkan, dalam satu penelitian Simvastatin mampu mengurangi akumulasi plak hingga 52% pada pasien dengan kadar kolesterol tinggi dan riwayat serangan jantung atau stroke.

Bukan hanya pembuluh darah Anda yang mendapat manfaat dari terapi simvastatin. Ada bukti bahwa simvastatin juga dapat mengurangi risiko aneurisma aorta perut, suatu kondisi di mana bagian dari aorta Anda (arteri utama yang keluar dari jantung Anda) menggelembung ke luar.

Mengambil Simvastatin Mengurangi Kolesterol Jahat dan Meningkatkan Kolesterol Baik

Ada banyak langkah yang dapat Anda ambil untuk mengurangi risiko kejadian kardiovaskular. Makan makanan yang sehat, berolahraga secara teratur, dan menurunkan berat badan adalah cara yang bagus untuk memulai. Tetapi terkadang lebih banyak bantuan diperlukan. Di situlah terapi Simvastatin masuk untuk mengurangi kadar kolesterol jahat bila diminum setiap hari.

Jangan menunggu sampai kejadian kardiovaskular yang dapat dicegah merenggut nyawa seseorang yang Anda cintai, mulailah hidup sekarang dengan terapi Simvastatin.

Simvastatin banyak dijual di pasaran termasuk di apotek online maupun offline. Harga Simvastatin 10 mg cukup terjangkau, kisaran harga 5.000 rupiah sampai 20.000 rupiah tergantung di daerah mana Anda membelinya.

Efek samping Simvastatin

Salah satu efek samping utama dari Simvastatin adalah sakit kepala. Beberapa orang mungkin juga mengalami nyeri otot atau sendi sementara, bersama dengan ruam atau perasaan lelah. Jika Anda memiliki salah satu dari efek samping ini, silakan berhenti minum obat ini dan bicarakan dengan dokter Anda. Potensi efek samping lain yang dapat terjadi adalah batu empedu, jika Anda mengalami gejala batu empedu (sakit perut parah saat tidak hamil dan tanpa diare, mual, muntah), konsultasikan dengan dokter Anda.