Cara Minta Endorse

Meminta endorsement itu tidak seperti menagih hutang, ada etika yang perlu dilakukan agar dapat berhasil. Banyak orang yang gagal mendapatkan endorse hanya karena kurang beretika ketika meminta endorsement.

Sebelum anda memutuskan menggunakan endorse sebaiknya perhatikan juga kepada siapa anda akan menggunakan jasa, apakah selebgram atau artis. Keduanya sangatlah berbeda sekali.

Seorang artis biasanya mempunyai daftar antrian yang panjang ketimbang selebgram. Mereka bahkan mempunyai manajemen sendiri yang mengatur endorsement nya. Sedangkan selebgram biasanya tidak menggunakan manajemen dan bisa dihubungi langsung. Mereka juga kadang lebih spesifik pada segmen pasar tertentu saja. Nah, berikut ini akan dijelaskan cara meminta endorse yang benar.

Bagi selebgram pemula maka jika anda ingin menggunakan jasa mereka pastinya proses akan berjalan lebih cepat, simpel dan tidak ada antrean sebagaimana influencer yang telah melalangbuana di dunia endorsement. Dan ini adalah salah satu kelebihan menggunakan selebgram pemula namun sayangnya mereka tidak mempunyai cukup banyak followers.

Bagi selebgram terkenal maka biasanya followers mereka sudah sangat banyak dan harga yang dipatok tentu lebih tinggi juga. Karena selebgram ini begitu diminati maka akan ada banyak orang yang mau di endorse olehnya dan mengakibatkan banyaknya anteran yang berdatangan.

Biasanya juga followers mereka mudah terpengaruh dengan apa saja yang diposting oleh selebgram tersebut. Peningkatan jumlah followers juga tergantung dari siapa selebgram yang anda pilih.

Terakhir ada artis. Yaitu mereka yang biasa muncul di tv, mempunyai jutaan pengikut dan tarifnya mencapai jutaan rupiah dalam sekali post. Anda dapat mencobanya jika seandainya budget anda mencukupi. Mereka juga biasanya mengelola dengan profesional dengan tim. Artinya nanti anda akan berhubungan dengan tim alih-alih dengan artisnya langsung. Dengan menggunakan artis maka anda tidak hanya promosi namun juga melakukan branding.

Selain akun pribadi yang bisa dijadikan endorse ada juga akun komunitas, fanbase, dll yang bisa digunakan untuk endorse. Jika anda tertarik menggunakan jasa mereka maka sebaiknya hubungi pihak terkait, jelaskan produk dan pangsa pasar produk anda, dan jelaskan secara sopan.