Ingin Mencetak Stiker? Perhatikan Panduan Berikut Ini

Stiker menjadi media pemasaran yang dinilai efektif untuk memasarkan produk ke masyarakat. Banyak pelaku usaha yang menggunakan stiker sebagai alat bantu menyebarluaskan produk mereka. Stiker menjadi salah satu alternatif media promosi yang terjangkau, serta mendorong kita sebagai penjual untuk jadi lebih kreatif dalam mendesain stiker yang menarik bagi calon konsumen. 

Pemilihan Bahan Stiker

Hal pertama dan sangat penting untuk diperhatikan sebelum kamu mencetak stiker adalah pemilihan produk yang sesuai. Jika produk yang kamu pasarkan berupa makanan, tentunya akan berbeda pemilihan bahan stikernya dibandingkan dengan jika kamu menjual barang. Kita harus memastikan bahwa bahan stiker yang akan digunakan tidak mudah luntur akan minyak dan sebagainya. 

Sesuaikan Desain Stiker dengan Logo Brand Kamu 

Desain stiker yang khusus dirancang untuk memasarkan produk tentunya tidak sembarangan, desain stiker dengan tujuan seperti ini sebaiknya menonjolkan identitas brand produk kamu. Sesuaikan desain stiker dengan logo brand. Kamu dapat sesuaikan beberapa aspek seperti warna, atau bentuk, atau kedua-duanya. Kamu dapat mendesain stikermu sama persis dengan desain logomu, atau hanya mencantumkan warnanya saja juga tidak masalah. Selama stiker kamu masih terdapat identitas brand di dalamnya. 

Buat Desain yang Simpel

Stiker adalah sebuah aksesori yang dapat dipasang sebagai pemanis pada benda. Alangkah lebih baik jika kamu dapat mendesain stiker seminimalis mungkin sehingga lebih menarik bagi calon konsumen untuk ingin menempelkannya pada barang mereka. Pastikan tidak terdapat terlalu banyak informasi di dalam stikermu. Orang yang melihat stiker cenderung akan lebih fokus ke segi visual saja. Jika kamu baru pertama kali dalam mendesain stiker, inspirasi untuk desain stiker dapat kamu peroleh dari media sosial seperti Instagram atau Line. 

Cantumkan Kontak Toko 

Faktor ini sangat penting untuk diperhatikan kalau kamu mendesain stiker. Seringkali stiker produk yang kita lihat sudah menarik dan cukup informatif namun sayangnya tidak terdapat kontak toko di dalamnya. Hal ini akan mempersulit calon konsumen yang tertarik dengan produkmu untuk menghubungi kamu. Pastikan untuk mencantumkan kontak toko seperti akun media sosial atau nomor telepon pada stikermu. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi calon konsumen untuk mencari tahu lebih lanjut seputar produk yang kamu pasarkan. 

Perhatikan Kegunaan Stiker

Hal ini juga penting untuk diperhatikan karena berbeda fungsi, maka berbeda pula stiker seperti apa yang akan kamu buat. Stiker yang berisikan informasi seperti stiker nama pada undangan umumnya hanya berisikan nama dan alamat yang dituju. Namun, jika kamu membuat stiker untuk bisnis, maka akan terdapat informasi akan produk yang dipasarkan di dalamnya. 

Pilih Percetakan yang Terpercaya 

Setelah mempertimbangkan beberapa faktor di atas, hal selanjutnya yang akan dilakukan tentunya untuk memilih percetakan mana yang akan dituju untuk membuat stiker. Pilihlah percetakan yang terpercaya dan sesuai untuk memenuhi keinginan kamu. Sinar Pelita Printing bisa menjadi solusi ketika kamu bingung untuk memilih percetakan mana yang sesuai. Bikin stiker di Sinar Pelita Printing untuk stiker yang berkualitas.