Ini Dia Mekanisme Perawatan AC: Service AC Tangerang Terkini

Mekanisme beberapa perawatan AC dari pembersihan dan pengisian freon yang biasa terdapat pada jasa service AC Tangerang.

Apakah Anda pernah menggunakan servis AC dan bertanya-tanya apa saja yang perlu dilakukan oleh teknisi agar bisa mengembalikan performa AC? Setiap kendala pada AC memiliki mekanisme masing-masing. Berikut sedikit uraian bagaimana proses pengembalian performa AC agar bisa prima kembali.

Mekanisme Pembersihan AC

Layanan ini merupakan yang paling simpel namun sering dibutuhkan adalah pembersihan AC. Mengapa pembersihan sangat dibutuhkan karena AC kotor menjadi penyebab banyak masalah pada AC yang bisa mengarah pada kerusakan mesin.

Adapun untuk membersihkan AC, pertama-tama AC perlu dalam keadaan mati. Selanjutnya seluruh debu dan kotoran di sedot dari panel yang sudah dibuka menggunakan vacuum cleaner khusus yang bisa menjangkau area mesin AC.

Setelah debu disedot, bagian AC dibersihkan menggunakan cairan pembersih dan lap. Untuk pembersihan lanjut terkadang teknisi juga menggunakan air yang kemudian disedot bersamaan dengan debu.

Mekanisme Pembersihan Kondensor

Selain AC itu sendiri, komponen outdoor juga perlu dibersihkan. Bagian kondensor biasanya ditempatkan di luar karena meneteskan air hasil kondensasi refrigerant di AC. Jika dibiarkan dalam keadaan lembab dan basah maka sangat wajar akan lapuk atau karatan jika tidak dirawat. Oleh karena itu kondensor juga butuh pembersihan.

Pembersihan pada kondensor biasanya dengan menggunakan penyemprotan air dan juga sikat untuk area-area yang memiliki lumut, kotoran, dan karat. Jika selalu dirawat maka tidak hanya AC namun kondensor juga tetap awet.

Mekanisme Penyesuaian Tekanan AC

Selain karena kotor, AC juga bisa rusak jika komponen dalam yang berfungsi mengatur tekanan tidak mendapatkan perawatan. Pipa dan kompresor di dalam AC membantu mengubah udara menjadi dingin dan mendistribusikan ke seluruh ruangan.

Jika rusak, maka ruangan akan terasa panas walaupun sudah menyalakan AC. Bersihkan dengan melepas panel dan menggunakan sikat khusus untuk komponen di dalam rangka mesin.

Harga tiap servis berbeda-beda tergantung dari tingkat keparahan dan juga dari jasa yang di pakai. Jasa yang memberikan servis terbaik bisa menjadi langganan untuk kedepannya. Menggunakan jasa terpercaya tentunya bisa lebih membuat tenang. Semoga informasi ini bermanfaat.