Kasih Sayang Allah Terhadap Hambanya

Assalamu ‘alaikum warohmatullahi wa barokaatuh. Ikhwan fil llahi a’azzaniya Allahu wa iyyakum ajmain Aamiin. Bagaimana kita mengenal Allah agar Allah senantiasa mencintai kita. Ikuti Uraian ringkasnya yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Bagaimana Kasih Sayang Allah Terhadap Hambanya?

Sebagai seorang hamba Allah mestinya harus mengenal Tuhan-nya. Karena dengan mengenal Robbnya maka ia akan timbul rasa cinta kepada Robbnya. Dan dengan ia cinta kepada Robbnya maka Allah pun akan mencintainya. Setiap kita pasti tahu bagaimana kasih sayang ibu kepada anaknya yang jelas tidak ada bandingnya, akan tetapi kita mesti tahu bahwa kasih sayang Allah itu melebihi dari semua itu.

Allah Maha Kasih Sayang dari Segala yang Mengasihi

Cermatilah Arti dari hadits yang diriwayatkan oleh Sayidina Umar Bin Al-Khothob Rodhiyallahu ‘anhu. Yang Intinya kata beliau ketika beliau memperhatikan Sabda Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallama menceriakan tentang adanya beberapa tawanan perang, saat itu ada perempuan yang mencari bayinya, dan setelah ketemu si bayi itu lalu diambilnya dan langsung menyusuinya serta membuainya.

Dari peristiwa itu Rasulullah bertanya yang inti pertanyaannya ialah “tegakah ibu melemparkan bayinya ke dalam api?”. Pertanyaan ini tentu semua orang akan mudah menjawabnya. Bahwa ibu mana yang akan tega berbuat sperti itu selama di masih bisa utnuk menghindarinya. Hal itu karena apa? Yang pasti disebabkan besarnya kasih sayang ibu kepada anakanya. Nah Kasih sayang Allah kepada hamba-Nya justru lebih dari itu semua. Jadi intinya kalau ibu saja tidak akan tega melemparkan anaknya ke dalam api, maka apa lagi Allah pasti lebih tidak tega menyiksa hamba-Nya di dalam api neraka.

Berlari Menuju Kasih Sayang Allah

Mari kita semua segera berlari cepat menuju kasih sayang Allah Subhanahu wa T’ala. Allah telah memerintahkan kepada kita semua untuk berlari menuju-Nya sebagaimana telah diterangkan dalam al-qur’an surat Adz-Dzariya ayat 50. Jangan sampai kita menyesal setelah datangnya hari pembalasan.

Demikian materi singkat mengenai Kasih sayang Allah terhadap hamba-Nya.

Kunjungi : https://www.fiqih.co.id/