Luar Biasa, 4 Tanaman Herbal Ini Bisa Menjadi Obat Kanker Payudara

Bagi penderita kanker payudara, untuk melawan  penyakit ini bisa dilakukan dengan melakukan kemoterapi atau rutin mengkonsumsi obat yang telah dianjurkan dokter. Obat kanker payudara biasanya mengandung bahan-bahan kimia. Jika tidak terlalu suka mengkonsumsi obat-obatan, kamu bisa mengkonsumsi obat dari bahan tanaman herbal.

Tanaman herbal ini memiliki kandungan dan manfaat alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, tanaman ini juga sangat mudah ditemukan dimana saja. Ada beberapa tanaman herbal yang dipercaya dapat digunakan sebagai obat kanker payudara seperti berikut ini.

 

Tanaman Herbal untuk Obat Kanker Payudara

1. Lada hitam

Lada hitam ini dipercaya sebagai obat kanker payudara karena terdapat kandungan antioksidan dan piperin. Kandungan–kandungan tersebut dapat membantu menghambat perkembangan sel-sel kanker payudara agar tidak semakin bertambah parah.

 

2. Kayu manis

Kayu manis ini memang dikenal sebagai rempah dapur serta menjadi bahan campuran untuk ramuan obat herbal. Kayu manis memiliki kandungan hangat yang dapat mencegah berkembangnya H. pyori dan menghancurkannya, karena bakteri di dalamnya dapat menyebabkan kanker usus. Kamu bisa mengkonsumsi seduhan serbuk kayu manis ini setiap hari untuk membantu melancarkan peredaran darah serta efektif untuk mencegah timbulnya kanker, terutama sebagai obat kanker payudara.

herbal kanker payudara

3. Jahe

Jahe ini merupakan tanaman herbal yang biasanya dikonsumsi untuk menghangatkan tubuh, serta menjadi campuran untuk ramuan tradisional dan mampu mencegah kanker, khususnya sebagai obat kanker payudara. Kandungan zingerone dan ginerol berperan sebagi anti-inflamasi dan antioksidan yang dipercaya dapat mencegah sel kanker dan tumor yang berkembang. Sel kanker payudara pun akan hilang dengan sendirinya karena jahe mampu melakukan autophagy bersama kandungan nutrisi di dalamnya.

 

4. Daun mint

Daun mint umumnya digunakan sebagai bahan pelengkap makanan. Namun, daun mint ini ternyata dapat digunakan sebagai bahan obat herbal karena sejumlah kandungan yang ada didalamnya. Kandungan fitonutrien dalam daun mint dapat diyakini mampu mencegah dan membunuh penyakit yang bisa menyerang tubuh serta dapat berfungsi sebagai obat kanker payudara. Biasanya daun mint ini dikonsumsi dengan cara dijadikan campuran infused water agar tubuh tetap sehat dan segar.

 

4 tanaman herbal tersebut dapat dijadikan bahan alternatif dan juga obat kanker payudara  yang alami dan efektif. Kamu dapat mencampurkan tanaman herbal tersebut pada bahan makanan atau mengkonsumsinya dengan cara-cara tertentu tergantung pengobatan yang dilakukan. Selain mengkonsumsi bahan herbal tersebut ada baiknya juga didukung dengan gaya hidup sehat, seperti berolahraga secara teratur dan menjaga pola makan.

Demikian ulasan tentang 4 tanaman herbal untuk obat kanker payudara, semoga dapat bermanfaat. Stay healthy!