Saldo Minimal Rekening BNI Sesuai Jenis Tabungan

Saldo minimal rekening BNI perlu diperhatikan sebagai acuan khusus bagi seluruh nasabah. Saldo minimal tersebut tidak dapat ditarik maupun digunakan dalam pembayaran lainnya. Nilai minimum ini disebut juga dengan saldo mengendap. Adapun nominalnya tergantung pada jenis tabungan. 

Saldo Minimal Rekening BNI Sesuai Jenis Tabungan

Siap-siap! Bakal Ada Direksi BNI yang Diganti Pekan Ini

Dalam kegiatan menabung di Bank, Anda bisa memilih berbagai jenis tabungan sesuai dengan kebutuhan dan kriteria lainnya. Setiap jenis tersebut juga dilengkapi dengan ketentuan minimal saldo di rekening. Berikut besaran batas tersebut. 

  • BNI Taplus : Rp 150.000
  • BNI Taplus Bisnis : Rp 1.000.000 
  • BNI Taplus Muda : Rp 50.000
  • BNI Pandai : Tidak dibatasi
  • BNI Simpanan Pelajar : Rp 5.000 
  • BNI Dollar : US$/SGD100
  • Tabunganku : Rp 20.000
  • BNI Haji : Rp 500.000 

Selain memiliki batas minimum saldo, setiap jenis tabungan juga beroperasi berdasarkan ketentuan khusus dan layanan serta fasilitas yang berbeda-beda. Seperti halnya BNI Taplus yang dikhususkan untuk pekerja dan BNI Taplus Muda untuk remaja yang sedang belajar menabung. 

Fungsi Saldo Endapan atau Saldo Minimum BNI

Jumlah saldo yang pada akhirnya hanya dapat Anda lihat melalui layar ATM dan tidak bisa ditarik ini bukan tanpa sebab. Setiap bank memiliki aturan akan saldo endapan sebagai kebijakan yang bertujuan khusus. Tujuan apakah yang dimaksud? 

Saldo minimum bertujuan untuk tetap menghidupkan rekening nasabah. Saldo ini juga menjadi dana darurat yang diperlukan jika nasabah hendak menutup rekening. Tak hanya itu, namun seberapa besar nilai uang yang diendapkan dapat menentukan prioritas tabungan yang dipilih. 

Dalam hal ini misalnya BNI Taplus Bisnis harus meninggalkan saldo minimal Rp 1.000.000 sebagai bahan pertimbangan wirausahawan dalam mengelola usahanya. Sedangkan BNI Simpanan Pelajar hanya min Rp 5.000 agar lebih terjangkau bagi pelajar yang belum menghasilkan uang sendiri. 

Demikian saldo minimal rekening BNI sesuai jenis tabungan yang digunakan. Adapun ketentuan lebih lengkap dari setiap produk dapat ditemukan di laman resmi BNI atau refrensi lainnya di situs https://www.cekatm.com Sekiranya itu yang dapat dibagikan sebagai sumber referensi Anda dalam memilih tabungan BNI yang paling tepat dan sesuai.