Tips Membangun Tim Kerja Usaha Sprei yang Handal

Siapa yang tak ingin usahanya berkembang dengan pesat mengalami kemajuan? Meskipun usaha sprei atau bedcover Anda masih skala menengah, namun harus memiliki tim dan partner kerja yang baik.

Tim atau partner ini sangat berpengaruh terhadap kinerja dan kesuksesan sebuah usaha. Apalagi jika sedang mengerjakan banyak pesanan sprei, harus bisa memproduksi sesuai deadline dengan mengutamakan kualitas.

Tidak mudah membentuk sebuah tim kerja yang handal dan solid, namun bukan berarti Anda tidak bisa mencapainya. Tips yang diambil dari Kresna Bedding berikut bisa jadi solusinya.

Tips Membangun Tim Kerja untuk Usaha Sprei atau Bedcover

1. Memiliki Kemampuan yang Berkualitas

Sebuah tim akan menjadi tim yang handal ketika anggotanya memiliki kemampuan yang dibutuhkan. Ini merupakan dasar dalam membangun tim kerja yang bisa mencapai target.

Jika Anda masih ikut serta dalam mengerjakan pesanan sprei, maka Anda bisa langsung memimpin tim-nya. Berikan pandangan yang jelas dan ide kreatif untuk mengeksekusi setiap pesanan sprei yang masuk.

2. Bangun Rasa Kebersamaan dan Saling Percaya

Kunci yang kedua untuk membangun tim kerja yang handal adalah adanya rasa kebersamaan dan saling percaya. Hilangkan rasa curiga kepada anggota tim ketika mengerjakan tugasnya.

Sebagai pemimpin, sebaiknya Anda sesekali mengajak makan bareng atau main keluar agar lebih akrab.

3. Menjaga Sikap Saling Menghargai

Misalnya Anda sebagai pemilik usaha sprei tapi masih terjun ikut mengerjakan pesanan, harus tetap menghargai anggota tim. Apalagi jika ada hal-hal yang bersifat kepentingan pribadi dan mendesak.

Justru dari situlah Anda perlu menanamkan contoh yang baik agar disegani dan mampu membawa perusahaan yang Anda miliki ke arah yang lebih baik.

4. Membuat Komunikasi yang Efektif

Komunikasi juga menjadi salah satu faktor dalam menjaga kekompakan tim kerja yang baik. Setiap pesan harus bisa tersampaikan secara baik, terlebih lagi komunikasi yang sifatnya instruksi ataupun koordinasi sesama anggota.

5. Evaluasi Tim Kerja Secara Rutin

Masalah, konflik, kesalahan atau keberhasilan dalam pekerjaan selalu menghiasi hari-hari. Nah, tim akan tetap solid dan handal ketika di akhir pekerjaan selalu ada evaluasi yang baik. Melakukan evaluasi bisa seminggu sekali atau sebulan sekali, hindari proses evaluasi yang mengarah pada menyalahkan kinerja pegawai.

Jadi, apakah sekarang sudah siap membuat tim yang solid untuk usaha sprei atau bedcover? Tunggu apa lagi, eksekusi sekarang!