Tips Memilih Sepeda Statis Murah untuk Olahraga di Rumah

Olahraga sepeda adalah salah satu jenis olahraga yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia di era pandemi. Namun untuk anda yang tidak suka atau tidak memiliki waktu luang bersepeda, tentu solusinya menggunakan sepeda statis.

Jenis sepeda statis sangatlah beragam, sehingga lumayan sulit untuk menentukan sepeda yang berkualitas dan sesuai kebutuhan anda. Pastikan anda memilih sepeda statis yang bisa dipakai dalam waktu yang lama. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menentukan sepeda statis berkualitas.

Tips Memilih Sepeda Statis Murah untuk Olahraga

1. Pilih Tipe yang Sesuai

Ketika anda memutuskan untuk mencari sepeda statis, tentu anda sudah memiliki tujuan buat kesehatan atau kebugaran anda. Pastikan anda memilih sepeda statis yang tipenya sesuai dengan keinginan anda.

Tipe sepeda statis terbagi menjadi 4 yaitu tipe upright, recumbent, folding dan spin bike. Semuanya memiliki fungsi yang berbeda dan punya kelebihan masing-masing. Meskipun anda memilih sepeda statis murah, namun anda juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan.

2. Fitur Terbaru

Sepeda statis yang menggunakan fitur terbaru akan membantu anda memantau hasil latihan dengan baik dan akurat. Dengan menggunakan fitur yang canggih, maka jumlah kalori yang sudah terbakar bisa terdeteksi dengan baik.

3. Cek Beban

Pada dasarnya, sebuah sepeda statis pasti akan memberikan beban berdasarkan berat pedal saat mengayuh sepeda. Dalam beberapa model sepeda statis, beban bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Jenis beban dalam sepeda statis seperti beban belt, magnet, elektromagnetik dan gaya gesek.

4. Cek Berat

Untuk mengetahui kestabilan dari sepeda statis, maka anda bisa mengecek berat alatnya. Pada dasarnya, stabilitas sangatlah penting dalam kegiatan olahraga. Dengan sepeda statis yang stabil, maka olahraga bisa dilakukan dengan baik dan benar.

5. Pilih yang Sesuai Ukuran Ruangan

Secara umum, sepeda statis memang memiliki ukuran dan berat yang berbeda-beda. ketika anda akan membeli sepeda statis, maka anda bisa menyesuaikan ukurannya dengan ruangan yang anda punya di rumah. Untuk memudahkan anda, maka bisa memilih sepeda statis dengan tipe folding yang fleksibel.

6. Pilih yang Minim Suara

Sepeda statis yang akan disimpan dalam rumah bagusnya adalah sepeda yang minim suara, agar tidak merusak suasana di rumah. Sepeda statis biasanya dilengkapi dengan kipas yang cenderung berisik. Semakin cepat kayuhan yang anda lakukan, maka suara kipas biasanya akan semakin kencang.

7. Pilih yang Sesuai Ukuran Badan

Apabila anda menggunakan sepeda statis yang ukurannya sesuai dengan tinggi badan, maka hasil latihan yang diperoleh akan maksimal. Pastikan anda memilih sepeda yang memiliki jok atau sadel yang bisa diatur ketinggiannya.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai sepeda statis murah namun berkualitas, anda juga bisa mengunjungi situs www.ireborn.co.id. Sekian bahasan lengkap mengenai tips memilih sepeda statis untuk olahraga dan semoga semua bahasannya bisa bermanfaat untuk para pembaca.